Senin, 12 Januari 2015

Jodoh udah ditentukan sama Allah SWT, ngapain capek-capek Pacaran ?!

Percaya Jodoh itu di tentukan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala?

Percaya. Jadi ga usah khawatir akan jodoh. Ga usah maksa Allah Subhanahu Wata 'Ala dengan pacaran sama ini dan sama itu. Kita itu siapa kok berani-beraninya maksa pemilik alam semesta ini.

kalau berdoa ??

Kalau berdo'a boleh, karena pada dasarnya berdo'a adalah berharap atau memohon.

lah trus bedanya apa ?? bukannya pacaran termasuk harapan kita juga.

Nah ini yang salah ...
Dalam hadits Arba'in Annawawy no 4 yang berbunyi
(penggalan hadits) ثُمَّ يُرْسَلُ إِلَيْهِ الْمَلَكُ فَيَنْفُخُ فِيْهِ الرُّوْحَ، وَيُؤْمَرُ بِأَرْبَعِ كَلِمَاتٍ: بِكَتْبِ رِزْقِهِ وَأَجَلِهِ وَعَمَلِهِ وَشَقِيٌّ      أَوْ سَعِيْدٌ
HR Bukhari dan Muslim

Artinya : "kemudian Allah Subhanhu Wa Ta'ala mengutus malaikat untuk meniupkan rohnya dan menuliskannya 4 perkara. yaitu Rizkinya, matinya, amalnya dan takdirnya (bahagia dan celakanya)

nah disini semua sudah ditakdirkan. Jadi ngapain buang-buang waktu pacaran. Yang ga jelas, PHP juga lagi. Pacaran bertahun-bertahun belum tentu jadi jodoh. kan sayang tuh waktu dan uangnya.

kan aku lagi ikhtiar ?

Ikhtiar dalam melawan perintah Allah ?? Naudzubillah.
ayo di buka panduan menjadi manusia yang selamat dunia akhirat. punya kan buku panduannya ?? Iya Al-Qur'an. di buka surat Annur ayat 30 dan Al Isro ayat 32.

udah jelas kan haramnya pacaran.

dari pada pacaran melawan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. lebih baik isi masa muda dengan belajar agama , belajar ilmu umum (sekolah), atau kerja dengan baik. Insyallah Jodoh terbaik telah disiapkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar