Minggu, 02 Agustus 2015

Nongkrong Asyik di Kawasan Tugu Garuda Pare




   Belajar bahasa inggris di kampung inggris harus memeras pikiran. Hal ini dikarenakan dalam satu hari kita harus belajar dalam 4 sesi yaitu 2 sesi di pagi hari dan 2 sesi di siang hari. Setiap sesinya mempunyaii durasi 90 menit atau 1,5 jam. Belum lagi banyaknya beban tugas menghafal materi tiap harinya. Sangat memeras pikiran bukan ?! Maka dari itu disediakan hari libur yaitu di setiap Sabtu dan Minggu untuk menyegarkan pikiran.
   Untuk menyegarkan pikiran, Pare mempunyai banyak tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Tugu Garuda Pare.Tugu Garuda Pare adalah sebuah tugu yang mempunyai patung garuda di atasnya. Tugu ini terdapat ukiran teks  Pancasila  dan text proklamasi yang terukiran di bawah tugu ini. Tugu Garuda Pare dikelilingi taman hijau kecil yang berupa tumbuhan pagar dan beberapa pohon untuk penghias tugu ini. Sangat nyaman jika dipandang setiap orang.
   Tugu Pare ini sebenarnya dibangun sebagai bangunan tanda ke pengunjung bahwa telah memasuki kota Pare dari arah kediri.  Namun seiring berjalannya waktu, kawasan tugu ini menarik perhatian pemuda-pemuda yang belajar di kampung inggris untuk nongkrong dan berkumpul menghabiskan waktu malam di kawasan. Karena suasannya yang asri dan mempunyai jarak pandang mata yang jauh menjadikan kawasan ini nyaman untuk disinggahi.
By : Ali Ruslan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar