Minggu, 18 Januari 2015

Cara Mengobati Sakit Hati karena Perkataan dan Perilaku Orang Lain

Sakit hati tidak bisa dihindari ketika kita berinteraksi dengan orang lain, apalagi orang terdekat. Karena sebenarnya orang terdekatlah yang sering membuat sakit hati tetapi orang terdekat pula yang banyak memberi kesan.

Memang benar sakit hati itu susah diobatin. Dari pada diobatin lebih baik dihilangkan dengan maaf dan memaafkan. Berusaha menjadi pribadi sebelum adanya konflik terjadi seperti anak kecil yang berantem lalu berteman kembali.


Awal untuk mengembalikan hubungan itu mudah yaitu menyapaa, menghargai kerja teman kita, mengapresiasi kegiatan teman kita, menanyakan aktifitas dan permasalahannya, mengajak untuk makan atau aktifitas bersama dan membantu permasalahannya.

Mereka yang tidak merespon baik sapaanmu, penghargaanmu, ajakanmu, dan bantuanmu adalah mereka yang hatinya sudah busuk jadi ga usah diperhatikan. Setidaknya kamu punya niatan baik untuk menyambung dan mengobati hati yang luka.

Begitulah cara untuk mengobati atau menghilangkan sakit hati dari perkataan atau perilaku orang lain terhadap kita. Semoga bermanfaat.

Ali Ruslan
Mahasiswa UIN SUNAN Kalijaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar